Sabtu, November 25, 2023

Caleg Partai Demokrat Masuk Timnas Amin, Relawan Ewako Protes



Makassar, HR.ID - Relawan  Amin ‘Ewako Amin Sulsel’ berang karena salah seorang Caleg dari partai Demokrat masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anis-Muhaemin (Amin) padahal sepeerti diketahui Partai Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan yang digagas Surya Palo dan kawan kawan.

Melalui WhatsApp relawan ewako menyampaikan kekesalannya. Mereka menyikapi pembentukan tim Nasional AMIN denagan nada  ketidak setujuan adanya nama Asri Tadda, Caleg Propinsi Sulawesi Selatan, usulan Partai Demokrat, Nomor urut 4 Daerah Pemilihan Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo dan Luwu.  ,

“Kami atas nama Relawan " Ewako Daeng Anies" Sul-Sel, bersama dengan koordinator relawan kota Makassar,  bapak Capt Makmur, sangat menyayangkan ada beberapa nama ,yang di akomodir pusat, kami tahu betul, kapasitas nya,” ungkapnya dalam rilis yang diterima HR.ID pada Jumat siang, 24 November 2023. 

Ia juga menyampaikan jika saat bincang bincang mngenai formatur tim Nasional (Anies-Muhaimin), Ketua Relawan Ewako Daeng Anies Sulawesi Selatan, yang biasa di panggil" bang Edo" dari Relawan Sulawesi Selatan, telah menyoroti salah satu Caleg Partai Demokrat Prov. Sulawesi Selatan saudara "Asri Tada" masuk dalam Tim Nasional Anies-Muhaimin..

 "Seharusnya TIMNAS AMIN mengeluarkan saudara Asri Tada dari struktur TIM Pemenangan AMIN, karena jelas beliau adalah kader dan caleg dengan nomor urut 4 Parati Demokrat DPRD Prov. Sulawesi Selatan Dapil II. Kalau mau menjadi TIMNAS, seharusnya beliau keluar dari partai Demokrat yang jelas-jelas tidak mendukung malah keluar dari Koalisi Perubahan, dan kalau memang konsisten dengan gerakan perubahan diusung Parpol Nasdem, PKB dan PKS. Maka seharusnya beliau fokus saja sebagai Ketua Relawan di Sulsel atau menjadi simpatisan AMIN di Sulsel,” tambahnya.

Sebagai salah satu kelompok relawan yang bergerak sudah hampir dua tahun lamanya, ketua relawan, dg Edo dengan tegas menolak saudara Asri Tada di TIMNAS AMIN. Edo berharap agar Asri segera keluar dari Tmnas Amin, atau jika saudara Asri Tada tetap ingin bergagabung dalam Timnas Amin, ia mempersilahkan Asri mundur dari Caleg Partai Demokrat.

Diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) secara resmi memperkenalkan susunan Timnas Pemenangan Pasangan AMIN  di Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Timnas Pemenangan AMIN ini terdiri dari para teknokrat yang berpengalaman di masing-masing bidang, serta terdiri dari pribadi-pribadi yang menunjukkan bervariasinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Asri Tadda sendiri masuk dalam Tim Pemenangan Anis - Muhaemin pada struktur Deputi dan Partisipasi Publik pada Koordinasi Group 4.

Sejumlah tokoh dari Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk dalam Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Deretan tokoh Sulsel tersebut menempati beberapa posisi strategis.

Tokoh-tokoh Sulsel diantaranya ada Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse  bersama Isterinya Fatmawati Rusdi, Mantan ketua KPK Abraham Samad, mantan Bupati Luwu Utara Muchtar Luthfi Mutty juga masuk dalam Timnas AMIN. Selain itu ada nama anggota DPD RI Tamsil Linrung.

Berikut tokoh Sulsel yang mendapat tempat posisi strategis dalam timnas Amin.

Tamsil Linrung sebagai asisten pelatih serta menjabat deputi saksi dan pengorganisasian.

Fatmawati Rusdi sebagai wakil bendahara umum.

Rusdi Masse sebagai deputi kampanye nasional.

Muchtar Luthfi Mutty sebagai wakil deputi kampanye nasional.

Abraham Samad anggota dewan pakar.

Ismail Bachtiar sebagai juru bicara.

Ramli Rahim sebagai juru bicara.

Said Didu sebagai juru bicara.


Rerd: (A. MsH)

 


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...